Penghantar Listrik

Salam sukses untuk kita semua, saya akan membagi ilmu yang saya dapatkan di tempat prakerin yang saya tempati selama 3 bulan, banyak pengalaman yang saya dapat selama prakerin. Maka dari itu sayang kalo ilmu yang saya dapat ini tidak saya salurkan kepada temen – temen semua.
            Untuk postingan pertama saya, disini saya akan membahas apa itu penghantar. Penghantar dalam teknik elektronika adalah zat yang dapat menghantarkan arus listrik, baik berupa zat padat, cair atau gasPerlu kita ketahui bahwa bahan yang dapat menghantarkan arus listrik paling baik yaitu emas.

            Ada beberapa jenis penghantar yang harus kita ketahui yaitu konduktor, isolator, dan semi konduktor.
    1      Konduktor
              Adalah bahan yang dapat menghantarkan arus listrik.
             Contoh : besi, tembaga, emas dll.
    2      Isolator
              Adalah bahan yang tidak dapat menghantarkan arus listrik.
             Contoh : kayu, kertas, plastik dll.
    3      Semi konduktor
              Adalah bahan setengan konnduktor dan setengah isolator.
             Contoh : kayu basah

            Semoga bermanfaat dan dapat membantu temen – temen semua :) .

            Salam Sukses,,, GO !!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »